Membuat Foto Light Painting Dengan Android

Light Painting Photography atau bisa di sebut teknik photografi melukis dengan cahaya. Mungkin dalam pikiran anda sulit untuk membuat foto ini, dan dibutuhkan keahlian serta kamera profesional.Tapi kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat foto Light Painting dengan hp android secara mudah dan tanpa biaya mahal.cukup menggunakan aplikasi Camera FV-5 Lite yang sudah ada di android anda atau dapat anda download nya di PlayStore jika tidak ada dapat di download disini.
DOWNLOAD

Oke berikut tutorial nya simak baik baik:


Alat alat yang kita butuhkan tidak lah mahal:
  1. Smartphone android
  2. Software Camera FV-5 Lite
  3. Lampu hias jika di butuhkan

Langkah langkah:

Teknik foto Light Painting hanya dapat dilakukan pada tempat yang tidak dapat cahaya atau minim cahaya lebih tepat nya dilakukan dimalam hari, agar tidak ada sumber cahaya yang lain yang masuk ke foto. sebaik nya dilakukan malam hari.
Pertama download software Camera FV-5 Lite lalu instal hingga selesai.
Kemudian jalankan aplikasi Camera FV-5 Lite. Terlebih dahulu setting aplikasi Camera FV-5 Lite.

Atur ISO menjadi ISO100  tujuannya  agar mengurangi atau menghilangkang noise pada hasil foto dikarenakan cahaya yang kurang.


Kemudian atur Exposure bracketing pada sebelahkan kanan samping ISO kemudian rubah jadi serendah mungkin/geser kekiri.tujuan nya agar mengurangi jumlah cahaya yang di tangkap kamera android kita.

Oke setelah smua selesai mulai lah memotret, carilah objek yang penuh dengan cahaya lampu berwarna warni seperti sepeda hias, pohon natal, lampu diskotik dan lain lain. Asalakan bercahaya warna warni.
Anda juga dapat membuat objeknya sendiri. misalnya nama atau lattering hanya dengan bermodal lampu hias.
berikut contoh hasil foto Light Painting dengan aplikasi Camera FV-5 Lite.






Title : Membuat Foto Light Painting Dengan Android
Description : Light Painting Photography atau bisa di sebut teknik photografi melukis dengan cahaya. Mungkin dalam pikiran anda sulit untuk membuat foto ...

1 Response to "Membuat Foto Light Painting Dengan Android"

  1. Kerennnn, thanks buat infonya.
    jangan lupa juga untuk kunjungi www.smartkiosku.com
    Terima Kasih.

    ReplyDelete

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: