Ribet XL GILA Stress!

We tolong gue, paket- paket xl bikin gue mau mati aja gak ngerti.. apalagi yang namanya paket gila, emg bikin bener-bener gila dan stess,..

nie sekedar janji-janci xl nie..







*****

PT. Excelcomindo Pratama Tbk. (XL) memperkuat posisinya sebagai operator yang fokus dalam menghadirkan layanan yang berkualitas dan tarif terjangkau, dengan mengeluarkan promo tarif baru Rp 0,1/detik bagi pengguna XL bebas untuk menelpon ke seluruh operator se-Indonesia, baik ke sesama XL maupun ke operator lain (PSTN dan selular), dan tarif khusus Rp 35/SMS (ke sesama XL). Untuk dapat menikmati tarif baru ini, pengguna XL bebas tidak perlu daftar atau membeli paket perdana khusus, karena secara otomatis seluruh pengguna XL bebas dapat menikmati tarif termurah dari XL ini. Tarif baru ini akan berlaku mulai 18 Januari hingga 30 April 2008.

Untuk promo tarif XL bebas yang berakhir 15 Januari 2008 dengan tarif Rp 1/detik, akan tetap dapat dinikmati hingga tanggal 17 Januari 2008. Selanjutnya seluruh pengguna XL bebas akan secara otomatis menikmati tarif Rp 0,1/detik setelah 2,5 menit ke seluruh nomor, dan tarif khusus Rp 35/SMS ke sesama XL (untuk pengiriman SMS ke 11-25) hingga tanggal 30 April 2008. Dengan tarif baru ini maka pengguna XL bebas, baik yang berbicara lebih lama maupun sebentar ke nomor manapun (XL dan non XL), akan menikmati tarif yang semakin murah.

*****

Jadi pada 2,5 menit pertama, berlaku tarif yang berbeda. Dan untuk percakapan antar XL, skema tarif 2,5 menit pertama ini punya besaran yang berbeda di setiap wilayah. Lalu berlaku tarif Rp 0,1/detik hanya sampai menit ke 30. Setelah itu, berlaku lagi tarif normal.

Sementara untuk telepon ke beda operator (di luar XL), tarif Rp 0,1/detik baru berlaku pada menit ke 2 dan berakhir pada menit ke 4. Jadi cuma sebentar.

Supaya lebih jelas lagi, aku kutipkan penjelasan dari situs XL :

*****

Di area Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah bagian Selatan (Solo, Klaten, Kebumen, Purwokerto, Magelang), DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Lombok, dikenakan tarif Rp 10/detik di 2,5 menit pertama dan Rp 0,1/detik di menit berikutnya hingga menit ke 30. Kemudian di menit berikutnya dikenakan tarif Rp 1/detik.

Untuk area Sumatera dan sekitarnya dikenakan tarif Rp 12,5/detik di 2 menit pertama dan Rp 0,1/detik di menit berikutnya hingga menit ke 30. Kemudian di menit berikutnya dikenakan tarif Rp 1/detik.

Tarif yang berlaku di Sulawesi dan Kalimantan sedikit berbeda dibandingkan dengan area lain karena mengenal jam sibuk dan jam tidak sibuk. Di Kalimantan jam sibuk dimulai pukul 11.00 - 22.59 WITA, sementara di Sulawesi mulai jam 17.00 - 22.59 WITA. Jam tidak sibuk di Kalimantan mulai pukul 23.00 - 10.59 WITA dan di Sulawesi pada pukul 23.00 - 16.59 WITA. Tarif yang berlaku di di Sulawesi dan Kalimantan pada jam sibuk adalah Rp 10/detik di 2,5 menit pertama dan Rp 0,1/detik di menit berikutnya. Sementara pada jam tidak sibuk dikenakan tarif Rp 10/detik di 0,5 menit pertama, dan Rp 0,1/detik pada menit selanjutnya.

Untuk kota-kota di Jawa Tengah bagian Utara (Semarang, Pekalongan, Tegal, Kudus, Purwodadi) dikenakan mekanisme tarif promo yang sama dengan Kalimantan termasuk masa berlakunya jam sibuk dan tidak sibuk namun mengikuti waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Untuk area baru XL di Nusa Tenggara Timur, Papua dan Ambon dikenakan tarif Rp 10/detik di 1/2 menit pertama dan Rp 0,1/detik pada menit berikutnya hingga menit ke 30 setelah itu berlaku tarif 1/detik.

Sementara telepon ke non XL secara nasional dikenakan tarif baru Rp 25/detik di 2 menit pertama dan Rp 0,1/detik di menit berikutnya hingga menit ke 4, kemudian berlaku kembali tarif Rp 25/detik di menit berikutnya hingga menit ke 6. Setelah menit ke 6 kembali berlaku tarif pertama dan kedua dengan selang waktu 2 menit.



*****

mana ada yang mau pindah ke operator yang ribet banget,
Title : Ribet XL GILA Stress!
Description : We tolong gue, paket- paket xl bikin gue mau mati aja gak ngerti.. apalagi yang namanya paket gila, emg bikin bener-bener gila dan stess,.. ...

2 Responses to "Ribet XL GILA Stress!"

  1. TApi tetap lumayan sob XL sms nya paling murah hehehe
    maklum ane pengguna Xl, buat nelp juga lumayan lah ane pakai tarif sampe puas lok pagi cuma rp 500 perak

    ReplyDelete
  2. Sebenernya ane jaga pake XL mas hahah,, males ganti2 lage... tpi emg xl karang ribet paket2nya

    ReplyDelete

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: