Bikin Firefox Ngebut

Mahardika Blog's - Firefox adalah salah satu program penjelajah web produksi Mozilla yang banyak dipakai oleh user karena beberapa keunggulan dibanding Internet Explorer (IE). Beberapa perbandingan tersebut diantaranya dari segi :

  1. Instalasi : IE memerlukan waktu cukup lama karena ukuran file instalasinya cukup besar dan juga perlu me-restart komputer, sedangkan Firefox ukuran file instalasinya kecil dan waktu instalasi yang dibutuhkan juga cepat, serta tidak perlu me-restart komputer namun cukup me-restart Firefox saja.
  2. Plug-in : di Firefox tersedia ratusan plug-in yang siap download dan instalasinya juga sangat mudah.
  3. Security : Firefox memiliki security yang lebih baik; dari sebuah studi di tahun 2006 disebutkan pemakai IE lebih rentan terhadap serangan online sebesar 78% sedangkan pemakai Firefox hanya 2% (lihat di http://www.mozilla.com/en-US/firefox/security/)
Saat artikel ini ditulis, Firefox telah merilis versi 3 (bisa didownload disini). Sebenarnya dari segi kecepatan, Firefox bisa dikatakan sudah cukup cepat. Namun bagi anda yang menginginkan kecepatan “lebih” maka tips berikut ini bisa dipraktekkan :
# Buka Firefox. Ketikkan about:config di Address Bar
# Akan muncul kotak dialog peringatan. Tekan saja tombol tersebut.
# Lakukan perubahan terhadap variabel-variabel berikut:
network.http.max-connections – 64
network.http.max-connections-per-server – 20
network.http.max-persistent-connections-per-proxy – 10
network.http.max-persistent-connections-per-server – 4
network.http.pipelining – true
network.http.pipelining.maxrequests – 8
network.http.proxy.pipelining – true
network.http.request.timeout – 300
network.http.request.max-start-delay = 0
nglayout.initialpaint.delay = 0

Untuk melakukan perubahan di salah satu variabel tersebut, misal variabel network.http.max-connections cukup anda ketikkan network.http di Filter maka akan ditampilkan daftar variabel yang memiliki awalan network.http. Selanjutnya anda tinggal klik 2x di nama variabel yang dimaksud untuk mengganti nilainya.
about:config
about:config
Mengganti nilai variabel
Mengganti nilai variabel
Jika terdapat variabel yang tidak ditemukan, misal variabel nglayout.initialpaint.delay bisa anda tambahkan sendiri dengan cara : klik-kanan mouse di area kosong kemudian pilih new Integer.
Setelah semua perubahan selesai dilakukan, tutup Firefox anda lalu buka lagi.
Selamat mencoba!
Title : Bikin Firefox Ngebut
Description : Mahardika Blog's - Firefox adalah salah satu program penjelajah web produksi Mozilla yang banyak dipakai oleh user karena beberapa keu...

1 Response to "Bikin Firefox Ngebut"

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: