Menggunakan Aplikasi Google Maps Secara Offline





Di jaman seperti sekarang ini Google Maps merupakan sebuah fitur smartphone yang cukup berguna sekali. Terlebih lagi pada versi paling barunya, Google Maps menghadirkan fitur Offline Mode. Dengan fitur baru tersebut akan membuat Google Maps semakin berguna untuk keperluan sehari-hari.

Offline Mode tersebut memungkinkan Anda baik pengguna iOS ataupun Android untuk mengakses Maps tanpa harus menggunakan koneksi internet. Dan bagi Anda yang belum tahu cara menggunakannya kali ini ada sedikit tips cara menggunakan Google Maps secara offline.

Jelas yang pertama Anda harus memiliki Google Maps versi paling baru, jika sudah memilikinya tidak ada salahnya Anda cek terlebih dahulu apakah membutuhkan update atau tidak.




Dan apabila Anda sudah melakukan update maka langkah selanjutnya adalah buka Google Maps Anda. Kemudian tekan “profil icon” yang letaknya ada di samping “search bar”. Lalu geser ke halaman paling bawah dan di situ Anda akan menemukan Offline Maps.



Nah, untuk menyimpan sebuah peta yang Anda inginkan terdiri dari dua cara. Dimana untuk cara yang pertama adalah melalui menu “Setting”. Sedangkan yang kedua adalah dengan mengetik “OK Maps” pada search bar setiap kali menampilkan sebuah peta.

Jika Anda sudah melakukan aktivasi pada penyimpanan Maps, tahapan selanjutnya Anda bisa melakukan zoom in atau zoom out. Dan yang terakhir simpanlah peta tersebut pada perangkat Android atau iOS Anda untuk digunakan lagi nantinya.




Perlu Anda ingat bahwa cara menggunakan Google Maps secara offline dengan menyimpan sebuah peta hanya mampu bertahan hingga waktu 30 hari saja di smartphone Anda. Dan kemungkinan besar setelah 30 hari aplikasi akan menghapus peta yang sudah Anda simpan tersebut.
Title : Menggunakan Aplikasi Google Maps Secara Offline
Description : Di jaman seperti sekarang ini Google Maps merupakan sebuah fitur smartphone yang cukup berguna sekali. Terlebih lagi pada versi paling baru...

0 Response to "Menggunakan Aplikasi Google Maps Secara Offline"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: