Cara Decompile dan Recompile pake android

Decompile dan Recompile, kali ini kita akan membahasa apa yang di maksud Decompile dan Recompile. Decompile adalah proes untuk membongkar file APK , dan Recompile adalah kebalikan dari proses Decopile yaitu proses untuk menyatukan file APK yang telah dimodifikasi (dibongkar).

Bagi anda para pengguna Android tentunya jika anda melakukan Decompile maupun Recompile tentu membutuhkan suatu ketelitian penuh untuk mendapatkan hasil yang baik.Compile file APK membutuhkan PC/Komputer , tp disini saya akan memberi tahu cara Compile file APK tanpa PC atau pun Komputer, cukup dengan menggunakan HP android anda, untuk melakukan Compile APK dengan Andoid kita membutuhkan dukungan aplikasi Tools Khusus yaitu aplikasi APKTOOL untuk mengCompile.

Fungi dari Compile file APK banyak sekali seperti diataranya untuk merubah Tampilan Android, mengurangi resiko Bootloop dan masih banyak lagi. Berikut adalah cara Compile file APK dengan hp android.

Download Aplikasi APKTOOL terlebih dahulu
DISINI
JIka sudah selesai Extract file. Selanjutnya Copy Folder APKTOOL dan letakan di Luar SDcard. JIka sudah Install APKTOOL dan Copy Framework-res.apk dari folder system taruh pada folder APKTOOL.
Buka aplikasi APKTOOL pada menu Aplikasi Drawer
Selanjutnya Masuk pada Folder SDcard - Apktool, dan cari File Framework_res.apk
yang sudah di copy sebelumnya.
Selanjutnya Tap hingga keluar Opsi dan Pilih Import As Framework dan tunggu hingga selesai.

Jika cara diatas sudah selesai maka langsung kita lakukan dicompile dan Recompile APK, Berikut ini contoh untuk memodifikasi SystemUI.apk

Cara Compile Aplikasi Apk

Pertama Anda Copy File SystemUI dari Folder System ke Folder Apktool menggunakan RootExplorer.
Selanjutnya buka APKTOOL pada menu aplikasi Drawer kemudian masuk ke folder APKTOOL dan cari file SystemUInya, tap dan pilih pada Decompile All dan tunggu hingga selesai.

Jika selesai maka secara otomatis akan muncul folder SystemUI_src , pada folder tersebut disan anda bisa memodifikasi SystemUI.apk

Jika tahap pengeditan selesai lalau tap kembali folder System UI_src dan pilih Recompile,tunggu hingga selesai.

JIka Tahap pengeditan sukses dan tidak ada kesalahan, maka secara opomatis nanti akan keluar opsi berupa pop up diakhir kalimat "Building apk file"

Selanjutnya akan keluar file APK baru dengan nama SystemUI_src.apk

Dan Tap pada file apk SystemUI_src dan pilih sign apk dan tunggu hingga selesai.

Jika selesai maka kemudian akan keluar file baru SystemUI_src_sign.apk

Terakhir ubah nama file SystemUI_src_sign.apk menjadi SystemUI.apk maka siap untuk si push ke system.
Title : Cara Decompile dan Recompile pake android
Description : Decompile dan Recompile, kali ini kita akan membahasa apa yang di maksud Decompile dan Recompile. Decompile adalah proes untuk membongkar fi...

0 Response to "Cara Decompile dan Recompile pake android"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: