AfterFocus Aplikasi Foto Jadi Fokus Seperti Fotografer Profesional

AfterFocus Aplikasi Foto Jadi Fokus Seperti Fotografer Profesional - AfterFocus merupakan application yang memiliki fungsi utama untuk membuat foto yang diambil menjadi lebih fokus, dimana objek yang ingin kita buat agar lebih fokus bisa kita atur sendiri. Bukan hanya itu saja, AfterFocus juga mempunyai beberapa filter yang tidak kalah dengan aplikasi edit foto lainnya seperti snapseed misalnya.
Application edit foto gratis untuk Android ini memiliki dua modus pengeditan, yakni modus semi otomatis (smart) dan manual dimana menurut kami yang lebih efektif merupakan modus manual nya. Kalian Penasaran? Yuk kita bahas review & cara menggunakannya.
Saat membuka application AfterFocus, akan muncul tampilan awal seperti gambar dibawah ini. Perhatikan beberapa kotak pada bagian bawah layar. Kotak yang berwarna putih, kalian bisa langsung mengambil foto dengan application ini (mengambil foto baru dengan memotret), dimana kalian langsung dapat mengedit foto hasil jepretan tersebut dengan application  yang sama. Untuk kotak yang berwarna merah, kalian bisa mengambil dua foto sekaligus. Sayangnya fitur seperti ini hanya tersedia untuk Versi Pro pada Android.
AfterFocus di Android & iPhone

 
Pada posting ini, kami akan menggunakan foto yang sudah pernah kami ambil sebelumnya, sehingga kami memilih Select from album seperti yang ada di dalam kotak hijau pada gambar di atas. Lalu bila sudah memilih foto, akan ada beberapa tutorial penggunaan application ini. Ada 6 langkah yang dijelaskan (untuk modus semi otomatis atau smart ). Jika kalian sudah mengerti, kalian bisa menutup tutorial tersebut dengan menyentuh icon "X" seperti yang ditunjukkan oleh panah hijau. Kalian juga bisa memilih untuk tidak menampilkan tutorial itu lagi dengan mencentang bagian pada kotak berwarna merah.
Panduan menggunakan AfterFocus
Kemudian kalian bisa memilih modus pengeditan (semi otomatis atau smart & manual). Pada posting ini kami hanya akan menggunakan pengeditan dengan modus manual karena menurut kami hasilnya akan lebih memuaskan.
Cara menggunakan AfterFocus
Perhatikan ketiga gambar dibawah ini. Pada gambar sebelah kiri, merupakan contoh saat modus zooming, dimana kita bisa memperbesar & mengecilkan gambar untuk mendapatkan detil gambar. Lalu pada gambar yang kedua yaitu yang ditengah, merupakan contoh saat pemilihan objek. Perhatikan pada panah yang berwarna merah. Panah itu menunjuk atau focus ke bunga yang akan kami jadikan objek yang akan difokuskan. Objek tersebut akan memiliki lapisan berwarna merah, & kita sendiri yang membuat "area terseleksi" itu dengan mengarsirnya. Lalu pada kotak & panah berwarna putih merupakan background, dimana jika kalian melakukan kesalahan saat mengarsir bagian yang ingin kalian fokuskan, kalian bisa menghapusnya dengan modus BG ini.
Aplikasi edit foto menjadi fokus untuk Android
 

Kalian juga bisa berkreasi lebih baik dengan menggunakan modus Mid yang merupakan modus untuk penyeleksian antara fokus & blur. Namun kami tidak menggunakan fitur itu pada posting ini. Bila sudah yakin dengan penyeleksian kalian, kemudian silahkan sentuh icon yang menunjukkan arah ke kanan yang terdapat pada bagian kanan atas layar, & hasilnya bisa kalian lihat seperti gambar ketiga atau gambar sebelah kanan (pada gambar diatas). Kalian bisa langsung menyimpannya dengan menyentuh icon yang ditunjukkan oleh panah berwarna biru.
Kalian juga bisa memberi filter pada gambar yang sudah kalian fokuskan atau edit tadi, dengan menggunakan pilihan menu yang ditunjukkan oleh icon di bawah layar. Perhatikanlah gambar dibawah ini. Pada gambar sebelah kanan, kalian juga dapat mengatur tingkat "blur" pada background gambar yang sudah kita edit tadi.
Aplikasi edit foto menjadi fokus untuk iPhone
Membuat gambar menjadi lebih fokus tidaklah sulit bukan? Dengan bantuan application hasil kreatifitas pengembang application (developer) kita dapat dengan mudah melakukan berbagai hal dengan gadget yang kita miliki, salah satunya untuk masalah edit foto seperti ini. Untuk itu kami ingin mengingatkan agar kita selalu mendukung karya mereka dengan cara menghindari hal - hal yang ilegal menyangkut tentang application ini. Hal - hal yang kami maksud bisa kalian simak pada posting Pembajakan aplikasi, pembunuh developer!
Nah mungkin itu saja yang bisa kami tulis pada posting kali ini. Berminat menggunakan application ini? Silahkan sedot gratis di Google Play Store untuk Android (Pro Version $1.75), atau untuk iPhone hanya $0.99 yang bisa kalian dapatkan di iTunes.
Title : AfterFocus Aplikasi Foto Jadi Fokus Seperti Fotografer Profesional
Description : AfterFocus Aplikasi Foto Jadi Fokus Seperti Fotografer Profesional - AfterFocus merupakan application yang memiliki fungsi utama untuk memb...

0 Response to "AfterFocus Aplikasi Foto Jadi Fokus Seperti Fotografer Profesional"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: