Membuat Catatan Cepat di Android Dengan Colornote

Di Android kita bisa menjumpai banyak sekali daftar application dari  Google Play  untuk mengambil catatan. Tapi salah satu yang akan aku rekomendasikan adalah ColorNote. Makanya disini saya membuat postingan tentang Membuat Catatan Cepat di Android Dengan Colornote. Aplikasi ini gratis, cepat, dan sederhana. Kita akan melihat satu per satu kelebihan application ini. Setidaknya berdasarkan pengalaman aku selama memakainya. aku percaya kamu tidak akan kecewa menggunakannya.



Colornote Membuat catatan cepat di android


Small & Fast
Ketika kamu menekan shortcut Color note, application ini akan tampil dengan cepat. Aplikasi di Android, kecepatan tampil adalah salah satu keunggulan karena di antara ratusan ribu application yang ada di sana, masih banyak yang "lambretta" alias "lambat banget" ketika dibuka. Untuk kebutuhan "note taking" yang biasanya memang harus dilakukan secepat mungkin, aku kira  ColorNote sudah unggul duluan ketimbang beberapa application lainnya. Ketika aku mengecek ukuran applicationnya, aku jadi paham kenapa application ini bisa "loading" dengan begitu cepat. Dengan ukuran yang hanya 640 Kbyte, wajar kalau application ini bisa tampil laksana mobil Ferrari di jalan-jalan yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.

Workspace
ColorNote menyediakan dua panel untuk kamu; Workspace & Calendar. Pada dalam panel Workspace, pengguna diberikan kemudahan untuk membuat dua jenis catatan. (1) Text dan (2) Checklist. Sesuai dengan namanya, fitur "Text" bisa digunakan oleh pengguna unutk menuliskan teks atau catatan yang relatif panjang. Contohnya adalah ketika kamu hendak menuliskan nomor rekening Bank milik penjual kaos atau kerudung dari Kaskus atau Bursa Muslim. Di samping itu, kamu juga bisa mengeksplorasi lebih jauh fitur ini dengan menuliskan sebuah artikel di dalamnya. Itu jika kamu mau.

Sementara fitur "checklist" bisa kamu gunakan untuk membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukan dalam sebuah proyek atau event-event tertentu. Contohnya begini, misalkan kamu diminta oleh bos besar untuk membuat kampanye pemasaran online. Untuk membantu kamu mengingat proyek ini, kamu kemudian membuat checklist hal-hal yang harus kamu selesaikan demi selesainya proyek tersebut. Untuk judul note atau catatan, kamu kemudian menuliskan "Kampanye Pemasaran Online". Pada checklist, kamu isi daftarnya secara berurut dengan hal-hal yang terkait dengan langkah-langkah untuk menyelesaikan proyek itu. Misalnya item pertama kamu tulis, "buat facebook fan page", item kedua "promosikan di milis", item ketiga "buat tulisannya di blog", item keempat "pasang foto-fotonya di Pinterest", item kelima "tag teman-teman yang potensial jadi konsumen di facebook", dan seterusnya.

Reminder
Agar tidak lupa dengan deadline pekerjaan atau proyek yang sudah menjadi kewajiban, kamu bisa membuat reminder atau alarm pengingat untuk setiap note yang kamu tulis. Di ColorNote, cara membuat alarm ini sangatlah gampang. Cukup tekan (usahakan agak lama) yang sudah kamu buat dengan jari sampai jendela opsi muncul. Di jendela ini ada lima pilihan untuk kamu; Archive, Delete, Check, Reminder, & Lock. Untuk menggunakan alarm, kita harus menekan opsi Reminder, kemudian tekan opsi yang kamu inginkan; Remind me everyday, atau Remind me today, dan juga Remind me in 15 minutes, bahkan Remind me in 30 minutes, sampai dengan Pin to status bar.

Kesimpulan
Dengan tiga keunggulan di atas, application gratisan ColorNote yang tersedia dalam dua opsi tema ini aku anggap sangat cocok untuk digunakan, khususnya yang sudah menggunakan ponsel Android. Bagi yang belum, jangan putus asa, karena di sistem operasi lain seperti ponsel kamu, mungkin application sejenis sudah tersedia, meskipun belum tentu sama dengan aplikasi ColorNote. Sekian dulu review kali ini, bila kamu punya application "note taking" yang kamu anggap lebih bagus dari ColorNote, silahkan share dengan meninggalkan berkomentar dibawah. Bmaster23 mengcapkan terimakasih banyak dan sukses.

ColorNote cari di Google Play

Title : Membuat Catatan Cepat di Android Dengan Colornote
Description : Di Android kita bisa menjumpai banyak sekali daftar application dari  Google Play  untuk mengambil catatan. Tapi salah satu yang akan aku re...

0 Response to "Membuat Catatan Cepat di Android Dengan Colornote"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: