Kelebihan Android Kitkat Ada 9 Yang Menarik

Kelebihan Android Kitkat Ada 9 Yang Menarik - Perkembangan Android OS merupakan OS Mobile yang paling sering meng update OS nya. Sudah banyak pembaruan semenjak rilis pertama kali di tahun 2008. Sampai sekarnag, OS ini sudah mengeluarkan versi terbarunya lagi yaitu 4.4 yang diberi nama Android KitKat. Masih sedikit produsen smartphone yang mengeluarkan memakai OS ini, karena memang masih baru. Padahal, ada banyak kelebihan di dalam  Android KitKat. Mari kita simak artikel ini agar kalian thu kelebihan Android OS KitKat ini.

Kelebihan Android Kitkat Ada 9 Yang Menarik

1. Bar Transparan
Pihak google sebagai juragan dari OS ini sudah menghilangkan warna hitam yang ada bagian atas & bar tombol home, back, serta setting yang ada di bagian bawah. Dengan bagitu maka walpaper yang kamu pasang akan tampil penuh.

2. Menu Widget Hilang
Maksudnya, menu app & widget yang ada pada halaman menu saja yang dihilangkan. Mungkin tujuannya agar terlihat lebih simpel. Jadi untuk mengakses menu widget hanya perlu tab homesceen nya saja.

3. Google Now
Aplikasi ini memberikan informasi program acara yang sedang tayang di TV. Sekarang sudah menjadi bagian dari panel homescreen.

4. Rotasi Layar Manual
Belum tahu ini hanya ada di nexus 5 atau juga yang lainnya. Saat smartphone dalam posisi landscape, maka layar tidak otomatis merotasi menjadi posisi landscape.

5. Ikon Menu Lebih Besar
Perubahan juga terlihat pada susunan ikon. Semula bisa muat 5×5 ikon, namun kini hanya bisa muat 4x 5 ikon saja. Kayaknya, ikon dibuat dengan ukuran yang lebih besar lho.

6. Background Menu Transparan
Ketika mengakses menu, di jelly bean masih berwarna hitam. Kini background ini sudah dirubah menjadi warna transparan. Jadi tergantung walrpaper utama kamu.

7. System & Satus Bar Hilang
Saat membuka aplikasi bawaan google, seperti google book, biasanya layar tidak tampil secara full screen, masih ada system & status bar yng tampil. Sekarang, informasi ini tersembunyi menyeluruh ketika tampil FullScreen. Hanya bisa tampil lagi ketika jari kamu menyapu dari atas ke bawah.

8. Tombol Telepon Phone App
Dulu, ketika membuka aplikasi telepon, maka kamu akan disuguhi nomor 0-9. Sekarang, tampilannya beubah. Kamu akan disuguhi abjad A – Z. Fungsinya supaya kamu cukup mengetikkan nama saja. Kecuali jika kamu ingin memasukkan angka, kamu bisa mengubahnya dengan mudah.

9. Caller ID Lebih Baik
Ketika kamu ingin mengetahui nomor siapa yang menelpon kamu, kamu harus capek-capek menelpon balik atau mengirim pesan & bertanya, “Ini Siapa ya?” Sekarang, cukup masukkan nomor teleponnya saja, maka otomatis nama pemilik nomor ini akan terlihat meskipun kamu belum menyimpannya di kontak. Loh kok bisa? Tentu saja. Asalkan, pemilik nomor mendaftarkan nomor ini di google+, gmail, youtube, atau layanan google lainnya. Soalnya, mbah Google akan otomatis merekam nomor di database.

Meskipun kamu mendaftarkan nomor di layanan google, namun jika tidak ingin diketahui publik, kamu cukup mengubah settingan menjadi privat. Nah sekian dulu artikel dari bmaster23 semoga anda dapat paham dengan kata-kata saya diatas.
Title : Kelebihan Android Kitkat Ada 9 Yang Menarik
Description : Kelebihan Android Kitkat Ada 9 Yang Menarik - Perkembangan Android OS merupakan OS Mobile yang paling sering meng update OS nya. Sudah bany...

0 Response to "Kelebihan Android Kitkat Ada 9 Yang Menarik"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: