Cara Root Samsung Android Menggunakan UnlockRoot

Cara Root Semua Jenis Ponsel Android Menggunakan UnlockRoot - Mungkin bagi kamu sekalian yang telah lama menggunakan  Ponsel Android sudah tidak asing lagi dengan instilah Root. Dengan Root dalam System Oprasi Android kamu bisa menambah, mengurangi, ataupun memodifikasi file ataupun data yang ada di Ponsel Android kamu. Ini bisa di bilang mirip dengan istilah Jailbreak Pada iOS iDevice yaitu, Menghilangkan keterbatasan yang di buat Oleh pabrik di Ponsel android kamu sehingga kamu nantinya bebas memodifikasi Ponsel android kamu sesuka hati bahkan sampai mengoprek system atau dan juga mengganti-ganti ROM device android kamu.








Apakah Root Memiliki resiko? Jelas, tentu saja memiliki Resiko dan berikut Resiko bila kamu melakukan Root di Ponsel android kamu.

  1. Garansi dari vendor akan hilang : Pusat layanan vendor yang bersangkutan berhak menolak klaim garansi dari pengguna Bila kerusakan yang dialami akibat memodifikasi sistem yang salah satu syaratnya harus di root. Bila ingin melakukan eksperimen memodifikasi sistem Android, lebih baik kamu gunakan ponsel bekas, jangan ponsel yang baru dengan garansi yang masih berlaku.
  2. Celah keamanan semakin terbuka dan semakin rentan : Ponsel yang sudah di root lebih gampang terkena malware, spyware, virus dan lainnya, namun masih bisa di hadapi dengan anti virus di android.

Setelah Memahami Resiko Root di Ponsel android kamu dan membandingkan dengan hasil apa yang akan kamu dapat detelah root nanti tidak ada salahnya android kesayangan kamu untuk di ROOT. tapi ingat segala resiko bukan tanggung jawab aku dan disini aku cuma memberikan tutorial dan Bila kamu ingin mempraktekkan silahkan kalau tidak ya silahkan.

Cara Root Semua Jenis Ponsel Android Menggunakan UnlockRoot

  • Download Aplikasi UnlockRoot  [DOWNLOAD] atau dari web resminya [DOWNLOAD].
  • Pastikan kamu telah menginstall Driver USB Device kamu di PC sebelum menggunakan Software Unlockroot.
  • Pastikan kamu mendisable USB Debuging yang ada di Ponsel Android kamu, dengan Cara masuk Settings > Applications > Development > Centang USB Debuging
  • Sambungkan Ponsel Android kamu ke Komputer PC
  • Jalankan "UnlockRoot.Exe" dan tunggu sampai UnlockRoot mendeteksi Ponsel kamu.
  • Pilih Nama Ponsel kamu saat, Unlockroot medeteksi Ponsel kamu.
  • Klik Tombol "Root" untuk memulai Root.
  • Tunggu Sampai Proses Rooting selesai, di Tengah Proses Rooting biasanya kamu akan di berikan Pilihan untuk menginstall Aplikasi "PowerSaver App" (Optional)
  • Kamu mendapatkan Pesan " your device has been successfully rooted"
  • Unlockboot akan memberikan Pesan untuk melakukan Reboot Ponsel kamu. Silahkan Rebbot untuk menyelesaikan Proses Rooting.
Sekarang Ponsel android kamu sudah berhasil di ROOT, dan Mendapatkan Hak Sebagai SuperUser di Ponsel android kamu. kamu bisa mengakses File System, menambah, menghapus, dan modifikasi Aplikasi Bawaan dari Vendor. tapi aku sarankan hati-Hati melakukan Hal tersebut jangan sampai salah hapus.

Aku kira cukup sekian tutorial singkat Cara Root Semua Jenis Ponsel Android Menggunakan UnlockRoot. kembali aku ingatkan segala resiko bukan tanggung jawab aku. disini aku sekedar sharing informasi dalam bentuk tutorial DO AT YOUR OWN RISK.
Title : Cara Root Samsung Android Menggunakan UnlockRoot
Description : Cara Root Semua Jenis Ponsel Android Menggunakan UnlockRoot - Mungkin bagi kamu sekalian yang telah lama menggunakan  Ponsel Android sudah t...

0 Response to "Cara Root Samsung Android Menggunakan UnlockRoot"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: