Cara Mengatasi BBM Android Pending & Tidak Terhubung

Cara Mengatasi BBM Android Pending & Tidak Terhubung - Blackberry Messenger (BBM) belum lama ini muncul di Smartphone Android. application chatting yang awalnya sering dicerca oleh para pengguna Smartphone Android ini ternyata sudah di download lebih dari 10 juta pengguna. Hal itu dikarenakan masih banyaknya (khususnya di Indonesia) kerabat yang masih menggunakan Blackberry, mulai dari OS 5 (lima ) sampai dengan BB10.

Saat menggunakan Blackberry Messenger (BBM) di platform Smartphone Android, ternyata tidak sedikit masalah yang muncul saat melakukan percakapan. 1 hal yang benar-benar mengganggu adalah pesan yang terhambat (pending). Padahal, Blackberry Messenger (BBM) Connected Icon, yang seharusnya digunakan untuk menjaga koneksi antara perangkat Smartphone Android dengan server Blackberry Messenger (BBM), ada dalam posisi menyala. Bahkan, karena kasus ini, tidak sedikit pengguna yang melakukan instalasi ulang secara berkala.


Setelah kita telusuri, ternyata banyak hal yang menjadi penyebab pesan terhambat ini. 2 penyebab utama adalah koneksi internet dari provider seluler dan tentunya, application Blackberry Messenger (BBM) itu sendiri. Untuk masalah pertama, kamu dapat mencoba melakukan koneksi ulang ke internet provider kamu. bila ternyata masih bermasalah, kamu dapat mencoba melakukan koneksi ke hotspot WiFi dengan internet yang kencang dan stabil. bila masalah terpecahkan, berarti memang kamu harus meninjau ulang pemilihan provider seluler untuk data kamu.

Akan tetapi, bila yang bermasalah adalah application Blackberry Messenger (BBM) itu sendiri, maka kita harus melakukan restart application. Sebenarnya, hal ini dapat ditanggulangi dengan melakukan reboot Smartphone Android. Sayangnya, reboot pada Smartphone Android memerlukan waktu yang cukup lama. Hal ini juga kadang tidak dapat ditanggulangi dengan mematikan application melalui feature Recent Apps yang mulai ada pada Smartphone Android Ice Cream Sandwich. Hal terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan instalasi software yang dapat mematikan semua application background. Untuk yang 1 ini, kita memilih Fast Reboot.
Nah, bagi kamu yang kesal akan pesan pending, dapat mengikuti langkah-langkah step by step berikut ini:
1. Pastikan bahwa masalah bukan pada koneksi internet kamu. Oleh karena itu, matikan koneksi sampai Blackberry Messenger (BBM) Icon mengatakan “No Connection” lalu hidupkan kembali koneksi internet perangkat Smartphone Android kamu.
2. Matikan Blackberry Messenger (BBM) melalui Recent Apps
3. Jalankan application task killer (dalam tips kali ini menggunakan "Fast Reboot")


4. Jalankan langsung application Blackberry Messenger (BBM). Pada kali ini, Blackberry Messenger (BBM) akan melakukan koneksi ulang ke servernya.
5. Setelah itu, cobalah mengirim sebuah pesan atau PING!!! Seharusnya saat ini pesan kamu sudah terkirim dan pesan yang sebelumnya terhambat juga ikut terkirim.
6. bila pesan masih juga terhambat, kamu dapat melakukan langkah 2-4 atau lakukan reboot.


Apakah tips Bmaster23 kali ini berhasil untuk kamu? Atau kamu memiliki tips lainnya? Silahkan meninggalkan komentar di bawah ini agar permasalahan lain dapat diatasi bersama. Baca juga Cara Mengatasi Pesan BBM Pending pada Smartphone Blackberry.
Title : Cara Mengatasi BBM Android Pending & Tidak Terhubung
Description : Cara Mengatasi BBM Android Pending & Tidak Terhubung - Blackberry Messenger (BBM) belum lama ini muncul di Smartphone Android. applicat...

0 Response to "Cara Mengatasi BBM Android Pending & Tidak Terhubung"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: