Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA akan saya bahas pada topik bmaster23 kali ini, karena android sangat erat kaitannya dengan koneksi internet, jadi sinyal kuat dengan koneksi 3G atau HSDPA akan sangat dibutuhkan oleh pengguna android. Bahkan sinyal yang lemah pada ponsel android akan membuat batrai cepat habis dan ponsel akan menjadi panas. Jadi jangan memaksakan bila android dalam keadaan lemah sinyal dan tetap dipaksakan untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan koneksi internet, maka smartphone anda akan lemot dan cepat panas.


 


Untuk mengatasi sinyal lemah pada android, maka disini saya akan memberi tahu cara mudah untuk memperkuat sinyal 3G menjadi HSDPA sehingga android anda akan berlari kencang, bahkan untuk download aplikasi atau mengunduh file besar pun akan terasa sangat singkat. Selanjutnya mari disimak langkah langkah Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA dibawah ini:


Tips trick memperkuat sinyal di android phone:
  • Ubah pengaturan pilihan jaringan
    Sebenarnya pengaturan jaringan pada Android tidak ada di menu Android secara langsung, namun anda bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik kode *#*#4636#*#* pada home screen Android anda. Dalam menu itu terdapat beberapa pilihan berisi informasi telepon, informasi baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan juga informasi WiFi. Masuk ke informasi telepon kemudian scroll sampai bawah. Nanti, di sana akan tertera “Atur Jenis Jaringan yang Dipilih”. Anda bisa memilih jenis jaringan di menu ini. Untuk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih saja WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tidak tersedia di daerah anda, Anda bisa pilih jaringan 2G/EDGE. 
  • Refresh jaringan Android anda dan anda bisa melakukan refresh sinyal Android dengan mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali (turn Off, turn On). Caranya tahan tombol power sampai muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dengan mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akan mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android anda akan me-refresh dan mencari jaringan internet yang lebih baik dan meningkatkan sinyal 3G android anda.
  • Pasang serta gunakan aplikasi booster penguat sinyal di android. Sudah terbukti sinyal 3g bisa lebih stabil dan optimal dengan menggunakan app penguat sinyal di ponsel android. Untuk meningkatkan sinyal 3G android anda bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google play App Store Android tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, diantaranya: Signal Booster for Android, Android Booster FREE, Network Speed Booster, OpenSignal, dan Network Signal Info Gratis untuk anda pasang dan install.
Demikian pembahasan tentang Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA, mungkin perlu anda baca juga artikel Cara Merubah Sinyal Edge Menjadi Hsdpa Di Android agar koneksi android anda tetep bagus dan stabil
Title : Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA
Description : Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA akan saya bahas pada topik bmaster23 kali ini, karena android sangat erat kaitannya dengan...

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal 3G Android menjadi HSDPA"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: