Cara Mengatasi Android Lemot

Bmaster23 kali ini akan membahas Cara Mengatasi Android Yang Lemot. Android jadi Lambat dan terkadang hang sendiri, itulah beberapa masalah yang sering dihadapi di smartphone android. Karena seiring dengan waktu yang berjalan, memang smartphone Android anda akan mengalami beberapa masalah seperti Loading yang lama, beberapa error report dan mungkin saja kehabisan memori karena banyak dan lamanya penggunaan sehingga menumpuk menjadi beban di android.

Cara Mengatasi Android Lemot


Smartphone android anda akan menjadi lebih cepat dengan beberapa "Cara Mengatasi Android Lemot" dibawah ini:

1. Reset data factory
Ada beberapa aplikasi android yang sudah tidak terpakai lagi, dan bahkan aplikasi itu sudah anda hapus atau di uninstall dari android anda. Akan tetapi ada berkas2 dari aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi itu yang masih berjalan di background sehingga menghisap energi baterai dan bahkan sumber daya lain sehingga android anda menjadi lemot. Oleh karena itu lakukanlah reset data factory agar performa android anda segar kembali. Lalu format ulang media penyimpanan seperti penyimpanan internal dan external (microSD), agar  berkas-berkas yang tak dipakai tidak membebani android anda lagi.

Setelah langkah tersebut anda lakukan, maka tata dengan rapi sistem android anda dengan memasang aplikasi atau game android yang diperlukan saja.

2. Perbarui piranti lunak
Pembaruan Perangkat lunak biasanya ada tambahan dan penanganan masalah seperti bug fixed dan penanganan lain sehingga akan berpengaruh dalam sistem android serta daya tahan baterai android anda. Oleh karena itu rajin-rajinlah memeriksa ketersediaan pembaruan piranti lunak dan lakukanlah pembaruan jika ada atau update aplikasi adroid yang telah menyediakan update piranti.

3. Nonaktifkan aplikasi pada sistem
Faktor utama  penyebab smartphone Android anda menjadi lemot adalah kurangnya ruang RAM. Kenapa bisa terjadi hal tersebut? Biasanya banyaknya aplikasi yang running atau berjalan pada background yang menggunakan alokasi RAM sehingga menghabiskan ruang RAM pada android anda. Oleh karena itu salah satu cara mengatasi kurangnya RAM tersebut yaitu dengan menonaktifkan aplikasi pada sistem android anda.

Cara menonaktifkan aplikasi pada sistem android bisa anda lakukan dengan mengunjungi menu Settings >Apps/Application Manager dan kemudian geser ke All tab. Akan tetapi hal ini hanya bisa dilakukan pada android 4.0 Jelly Bean keatas. Akan tetapi perlu di perhatikan, nonaktifkan aplikasi yang kamu rasa memberatkan sistem dan tidak anda perlukan saat itu saja, jangan anda nonaktifkan seluruh aplikasi karena bisa menyebabkan masalah stabilitas pada sistem android anda.

4. Greenify
Aplikasi greenify memberikan banyak manfaat pada Android versi lama, karena Aplikasi ini memberi fitur untuk melakukan hibernasi aplikasi yang berjalan pada background android anda. Dengan cara hibernasi ini maka akan membantu penyimpan sumber daya dan meningkatkan daya tahan baterai pada android anda. Dan bagusnya aplikasi Greenify ini tak memiliki efek samping yang merugikan. Cara Mengatasi Android Lemot dengan aplikasi Greenify merupakan rekomendasi yang patut dicoba.

Nah dengan beberapa Cara Mengatasi Android Lemot diatas semoga android anda akan menjadi seperti baru lagi dan tidak lambat lagi untuk membuka aplikasi di sistem android kamu, bagi yang menggunakan blackberry kalian bisa membaca Cara mengatasi Blackberry lemot dan Sering Hang. Semoga artikel bmaster dapat bermanfaat bagi anda semua.

Title : Cara Mengatasi Android Lemot
Description : Bmaster23 kali ini akan membahas Cara Mengatasi Android Yang Lemot . Android jadi Lambat dan terkad...

0 Response to "Cara Mengatasi Android Lemot"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: