Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android

Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android - Iklan di Android terkadang membuat tidak nyaman, padahal disetiap aplikasi android yang bersifat gratis alias free, kebanyakan ada iklan yang berada di berbagai sudut aplikasi tersebut. Ya memang sih mereka mendapatkan keuntungan dari iklan itu, karena aplikasinya dapat dinikmati dengan gratis. Kalau kita tidak ingin aplikasi yang bertebaran dengan iklan, kita harus memasang aplikasi android yang bersifat komersil yaitu dengan membayarkan sejumlah uang untuk dapat menikmati aplikasi tersebut. 

Tapi jangan kuatir, karena segala sesuatunya pasti ada solusinya hahaha. Dengan aplikasi AdBlockPlus maka iklan di aplikasi android kita akan lenyap dan tidak mengganggu lagi. Sebenarnya dengan adanya aplikasi AdBlockPlus ini dapat merugikan beberapa pihak, seperti pihak pembuat aplikasi dan juga penyedianya yaitu Google. Dulunya aplikasi blokir iklan ini terdapat di google play, akan tetapi karena merugikan beberapa pihak, akhirnya aplikasi AdBlockPlus ditendang dari google play. Walaupun sudah di tendang dari google play, aplikasi AdBlockPlus ini dapat kita nikmati dengan download pada website resminya.

Cara Blokir Iklan Di Android dengan Aplikasi AdBlockPlus


 
Dengan aplikasi AdBlockPlus Anda akan merasakan menggunakan sebuah aplikasi gratis tanpa iklan seperti menggunakan aplikasi yang berbayar. Untuk menikmati apliakasi ini, ada beberapa ketentuan yang harus anda pahami sebelum anda memasang di android anda:

a.    Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play tapi di Website Resmi Pengembang
Seperti yang saya bilang sebelumnya, bahwa AdBlockPlus sudah di depak dari Play Store karena menurunkan pendapatan. Untuk itu, anda harus mendownloadnya melalui web resmi. Bisa anda download di sini.
b.    Pastikan setting ini tercentang
Karena aplikasi yang berasal dari pihak ketiga, anda harus memastikan bagian berikut ini tercentang. Kalau tidak, aplikasi tidak akan bisa terinstall.
-    Masuk menu Setting
-    Pilih Security
-    Centang pilihan Unknown Source
Settingan di atas adalah untuk ponsel android Jelly Bean. Kalau untuk froyo dan gingerbread, setelah setting  aplikasi  security  baru centang pilihan unknown source. Tanda centang ini supaya aplikasi yang anda download dari luar google play bisa di install
c.    Jika nomor (b) di atas sudah dilakukan, baru kunjungi website untuk mendownload di nomor (a)
d.    Aplikasi siap terinstall dan cara pengaturannya
Anda bisa mengatur untuk menampilkan atau memblokir iklan dengan cara masuk ke aplikasinya langsung.
e.    Smartphone android anda sudah bebas dari iklan.

Bagi kalian yang belum pernah tahu tentang AdblockPlus, sedikit penjelasan bahwa AdBlockPlus sudah hadir lama sekali di dunia blokir iklna dan sudah sangat terkenal di kalangan pengguna PC Komputer. Aplikasi tersedia di browser2 terkenal seperti firefox dan chrome. Di Sistem Operatis windows dan linux juga sudah tersedia. Jadi kalian tidak usah meragukan akan kemanan aplikasi AdBlockPlus ini. Bagi yang merasa androidnya mulai lembat, anda bisa membaca trik nya di Cara Mengatasi Android Lemot.
Title : Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android
Description : Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android - Iklan di Android terkadang membuat tidak nyaman, padahal disetiap aplikasi android yang bersifat...

0 Response to "Cara Memblokir Iklan Di Aplikasi Android"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: