Cara Membuka Lupa Password Android


Para pengguna smartphone sering menggunakan password pattern untuk membuka smartphone android, tetapi masalah muncul apabila kamu tidak ingat kombinasi password untuk membukanya, sehingga membuat kamu tidak bisa menikmati smartphone kamu. Disini saya sekedar berbagi tips Cara Membuka Lupa Password Android atau pola pattern PIN smartphone androidmu. Silahkan simak step by step cara membuka kunci lupa password android dibawah ini:

Solusi Membuka Lupa Password Android Pertama
Tips ini dengan menggunakan perintah ADB melalui komputer. (bagi yang belum tau ADB silahkan mencari tahu di google dulu). Instal ADB driver di komputer, dan centang USB Debugging di smartphone android kamu. Khusus untuk yang sudah di root dan aktif USB Debugging



1.Jalankan ADB
2.ketik perintah: adb devices (kalo komputer dan android kamu tersambung akan keluar “list of devices attached” dan ID android kamu dibawahnya)
3.ketik perintah: adb shell rm data/system/password.key (bila kamu menggunakan password atau PIN)
4.ketik perintah: adb shell rm data/system/gesture.key (bila menggunakan pattern atau pola untuk membuka screen lock)
5.ketik perintah: adb reboot

Solusi Membuka Lupa Password Android Kedua


Jika kondisi hp kamu USB Debugging aktif bisa menggunakan aplikasi “screen lock bypass”.
- Kamu bisa download aplikasi (disini) screen lock bypass di komputer kamu. (tapi lebih enak bila kamu download langsung dari android kamu)
- Jalankan ADB di PC
- Install aplikasi yang didownload tadi melalui USB Debugging dengan mengetikan adb install Screen_Lock_Bypass_v1.0.apk
- Kemudian restart hp kamu
- Untuk keamanan silahkan backup dulu data-data android kamu, kemudian factory reset atau gunakan screen lock bypass yang PRO (berbayar) disana ada fungsi untuk menghapus password atau pola (pattern).
- Bagi yang telah di Root Androidnya bisa menggunakan Root Xplorer lalu kemudian hapus password.key atau gesture.key yang terdapat di data/system
- Restart
Update
Yang tidak mau ribet pake ADB untuk install aplikasi “Screen Lock By Pass” bisa menggunakan software seperti Moborobo,Snapea atau Android Commander.
Download aplikasi “screen lock bypass ” di Google Play melalui komputer dengan login sesuai akun gmail yang digunakan pada android yang terkunci. Maka otomatis android kamu akan melakukan download sendiri aplikasi tersebut. Setelah itu lakukan restart android kamu.

Solusi Membuka Lupa Password Android Ketiga
Ini adalah cara paling mudah yaitu dengn factory resetmelalui android recovery dimana akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi dan data phone.
- Matikan HP android kamu
- tekan dan tahan tombol Volume UP (tombol memperbesar suara) kemudian disusul dengan tombol Power tahan secara bersamaan. Tahan beberapa saat kemudian dilepas sekitar 3-5 detik.
- Kalo tidak bisa kombinasikan dengan Volume Down dan Power
- Bisa juga dengan kombinasi tombol Volume UP, Home dan Power (cari referensi di google cara masuk ke recovery mode buat android kamu)
- Nanti tampilannya akan seperti ini:



- setelah itu kamu akan masuk ke Recovery Mode trus pilih Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache Partition
- Selanjutnya pilih Reboot System Now.
Note: Tidak semua devices android bisa menggunakan Volume UP+Power untuk masuk ke recovery mode! cari referensi di google untuk masuk ke recovery mode untuk tipe android kamu.

Sumber: www.carakamu.com
Title : Cara Membuka Lupa Password Android
Description : Para pengguna smartphone sering menggunakan password pattern untuk membuka smartphone android, tetapi masalah muncul apabila kamu tidak ing...

0 Response to "Cara Membuka Lupa Password Android"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: