Cara Membuat Label Cloud Berputar

Mahardika Blog's - Dulu pertama saya ngeliat Label berputar di blog wodpress milik kakak kelas saya, saya liahat keren sekali saya ingin banget yang kayak gitu tapi ternyata di blogspot gak ada pilihannya , dulu peernah nyobak beberapa tutorial yang ad auntuk bikin label beerputar tapi gak berhasil terus, lalu saya nyerah..
akhir akhir nie ane lagi teringat dengan label nan ilegan itu jadi ane cari cari dan milah-milah dan mencapur capur tutorial yg ada akhirnya berhasil..sobat yang pengen juga silahkan ikuti langkah dibawah ini :

  1. Login Blogspot
  2. Masuk ke Rancangan > Edit HTML >jangan lupacentang
  3. Saatnya beraksi ! siapkan kepala dingin biar tidak stess..(disarankan backup template)
  4. Cari Code ini <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
  5. Setelah ketemu ya salaman dulu, haha dibawahnya ada code
    <b:widget id='Label2' locked='false' title='Label Cloud' type='Label'>
    <b:includable id='main'>
    <b:if cond='data:title'>
    <h2><data:title/></h2>
    </b:if>
    <div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'>
    <b:if cond='data:display == &quot;list&quot;'>
    <ul>
    <b:loop values='data:labels' var='label'>
    <li>
    <b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
    <span expr:dir='data:blog.languageDirection'><data:label.name/></span>
    <b:else/>
    <a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
    </b:if>
    <b:if cond='data:showFreqNumbers'>
    <span dir='ltr'>(<data:label.count/>)</span>
    </b:if>
    </li>
    </b:loop>
    </ul>
    <b:else/>
    <b:loop values='data:labels' var='label'>
    <span expr:class='&quot;label-size label-size-&quot; + data:label.cssSize'>
    <b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
    <span expr:dir='data:blog.languageDirection'><data:label.name/></span>
    <b:else/>
    <a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
    </b:if>
    <b:if cond='data:showFreqNumbers'>
    <span class='label-count' dir='ltr'>(<data:label.count/>)</span>
    </b:if>
    </span>
    </b:loop>
    </b:if>
    <b:include name='quickedit'/>
    </div>
    </b:includable>
    </b:widget>
    pasti ada nie kode,..terus diapain? lanjut..
  6. Okeh kalo dah ketemu kode tadi kita ganti sama kode dibawah ini
    <b:widget id='Label99' locked='false' title='Cloud Category' type='Label'>

    <b:includable id='main'>
    <b:if cond='data:title'>
    <h2><data:title/></h2>
    </b:if>
    <div class='widget-content'>
    <script src='http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/swfobject.js' type='text/javascript'/>
    <div id='flashcontent'>Tutorial by <a href='http://dewamahardika.blogspot.com/'>Mahardika Blog's</a> and <a href='http://dewamahardika.blogspot.com/'>Mahardika Blog's</a></div>
    <script type='text/javascript'>
    var so = new SWFObject("http://sites.google.com/site/bloggerustemplatus/code/tagcloud.swf", "tagcloud", "180", "200", "7", "#FFFFFF");
    // uncomment next line to enable transparency
    //so.addParam("wmode", "transparent");
    so.addVariable("tcolor", "transparant");
    so.addVariable("mode", "tags");
    so.addVariable("distr", "true");
    so.addVariable("tspeed", "100");
    so.addVariable("tagcloud", "<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>");
    so.addParam("allowScriptAccess", "always");
    so.write("flashcontent");
    </script>
    <b:include name='quickedit'/>
    </div>
    </b:includable>
    </b:widget>
    NB : merah : Tinggi ma Lebarnya
    Kuning : Warna Background
    Biru : gak penting tuh gak usa diganti ganti
  7. kalo sudah diganti, ya Simpan Template 
  8. Selamat Label kamu dah jadi Cloud Berputar putar.. sampe pusing dah putarnya

    Title : Cara Membuat Label Cloud Berputar
    Description : Mahardika Blog's - Dulu pertama saya ngeliat Label berputar di blog wodpress milik kakak kelas ...

    6 Responses to "Cara Membuat Label Cloud Berputar"

    1. nice gan..keep posting ya..mantep nih,jgn lupa komen balik di blogku ya

      ReplyDelete
    2. Mantab,..thanks Tutornya,,
      Sukses selalu

      ReplyDelete
    3. Terima kasih atas berbagi ilmunya sobat...followers 45 sob

      ReplyDelete
    4. gatot gan, script di block, bisa kasih solusinya??

      We're sorry, but we were unable to complete your request.

      When reporting this error to Blogger Support or on the Blogger Help Group, please:

      * Describe what you were doing when you got this error.
      * Provide the following error code.

      bX-i3j5ui

      This information will help us to track down your specific problem and fix it! We apologize for the inconvenience

      ReplyDelete

    No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

    Berlangganan

    Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

    Enter your email address: