Memasang Releted Post Bergambar

Related post adalah widget yang sangat penting bagi pengunjung karena dapat membantu menemukan dan mengetahui artikel yang berkaitan dengan artikel tersebut. Selain itu, pemilik blog juga di untungkan dengan bertambahnya pageview blognya karena pengunjung tertarik mengklik artikel anda yang lain. Oleh karena itulah banyak blogger memasang related post pada blognya.



Namun kebanyakkan blog memasang related post hanya judulnya saja tanpa gambar. Dan saya sendiri menganggap hal itu mereka lakukan bukan karena mereka tidak perduli terhadap keindahanblog, tapi karena mereka ingin menjaga link keluar blog mereka.

kelebihan Related Post ini sendiri adalah, blog anda akan terlihat indah. Selain itu juga anda tidak perlu khawatir related post anda yang memanjang kebawah karena artikel anda yang sudah mencapai ribuan. Linkwithin akan menyesuaikan Artikel terkaitblog anda sesuai dengan lebar kolom postingan blog anda.

Namun bukan berarti Related Post ini terhindar dari kelemahan. Kelemahannya adalah, semua artikel anda akan di tempeli oleh link keluar yang mengarah ke situs Linkwithin yang tentu saja itu akan membuat link keluar anda bertambah. Dan PR anda pun sedikit terancam.

Jika anda tertarik untuk membuat Related Post ini, lakukan langkah berikut :
1. Kunjungi situs www.linkwithin

2. Maka akan muncul situs yang pada sidebar kanannya terdapat formulir yang harus anda isi seperti berikut:
"Email" Isi dengan
Alamat Email Anda.
"Blog link" isi dengan
Alamat Blog Anda.
"Platfrom" Pilih
Platfrom tempat anda menggunakan layana hosting blog, (blogspot, wordpress, TypePad, dan Other).
"Width", Isi dengan jumlah artikel yang akan di tampilkan
pada Blog Anda

jika background blog anda berwarna gelap, Centang pada "My blog has light
text on a dark background".

8. Klink GET WIDGET!

9. Klik Install Widget

selesai, dan lihat hasilnya.
Title : Memasang Releted Post Bergambar
Description : Related post adalah widget yang sangat penting bagi pengunjung karena dapat membantu menemukan dan mengetahui artikel yang berkaitan dengan ...

0 Response to "Memasang Releted Post Bergambar"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: