Bosan Facebookan


Kejenuhan terhadap Facebook adalah normal, tapi adalah suatu hal yang salah kalau Anda mengatakan Facebook sudah membosankan karena tidak memberikan hal-hal penting. Hal-hal penting? Apa yang dimaksud dengan hal penting? Pengetahuan? Wah, kalau Anda pkir Facebook menyediakan pengetahuan, Anda sudah salah alamat.
Google dan Wikipedia akan memberikan pengetahuan yang Anda perlukan. Facebook justru untuk hal yang berbeda.

Facebook adalah sebuah wadah jaringan sosial versi internet bagi kita yang ingin berhubungan dengan orang-orang dalam kehidupan kita--teman, kerabat, tetangga,
pesohor, dll. Lewat jejaring sosial ini, kita bisa saling berbagi hal-hal seperti foto, kegiatan, tulisan dengan orang-orang di dalam jaringan kita. Dengan cara yang serupa, kita juga dapat memberikan komentar terhadap hal-hal yang dibagi oleh teman-teman dalam jaringan kita. Jika Anda bosan dengan kegiatan yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda bisa juga mencari hiburan dengan mengerjakan puluhan kuis atau permainan yang ada disediakan FB.


Karena itu, tidaklah tepat bila seseorang mengatakan kalau FB sudah mulai tidak penting lagi karena merasa dirinya tidak mendapatkan apa-apa. Dalam FB, kita bisa menuliskan hal-hal yang sedang kita lakukan atau pikirkan lewat fitur Status Update. Kita juga bisa menuliskan pandangan kita tentang suatu topik untuk juga dibagi kepada teman-teman dalam jaringan kita. Namun, mereka bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan. Apabila kita menemukan hal-hal menarik di Internet, lewat Google, hal tersebut bisa dibagi pada teman-teman kita lewat fitur Share Link yang sudah disediakan. Bahkan, dengan fitur Share Facebook-Bookmarklet, kegiatan berbagi tautan, link, menjadi lebih mudah lagi. Berkat ini, Anda tidak hanya mengetahui hal baru tapi juga teman-teman Anda juga mendapatkannya hanya dalam hitungan milidetik.



Beberapa hal yang menyebabkan Facebookers mulai bosan dengan Facebook seperti:

  1. Terlalu banyak fitur, sehingga mereka juga bingung mau pake apa aja. Padahal kebanyakan fitur yang kurang berguna. Lebih efisien menggunakan Twitter kalo hanya untuk sekedar networking biasa.
  2. Tampilan dan format monoton, kamu gak bisa mengubah tampilan profil/facebook mu. Walaupun bisa dengan Greasemonkey atau addons lainnya, tetap saja gak bisa dilihat orang lain.
  3. Format yang baru lebih membingungkan, dibanding yang dulu, format facebook yang sekarang lebih rumit dan membingungkan banyak orang.
  4. Spam/Massive Message/Massive Wall Post/Massive Invitation dll. Fitur-fitur yang justru memudahkan pengguna itu lama-lama malah menyulitkan pengguna.
  5. Dan Lain-Lain... Hehehe, mungkin kamulah yang tahu alasan lainnya, silahkan menambahkan...

Tapi perlu diingat sekali lagi, pengguna Facebook untuk saat ini masih lumayan banyak dan jumlahnya pun walaupun sedikit masih terlihat adanya peningkatan.Namun saya sebagai orang yng bisa di bilang sudah bosan dengan facebook, sudah menutup akun saya. dan berusaha tidak kembali ke facebook untuk waktu yang lama.
Title : Bosan Facebookan
Description : Kejenuhan terhadap Facebook adalah normal, tapi adalah suatu hal yang salah kalau Anda mengatakan Facebook sudah membosankan karena tidak m...

0 Response to "Bosan Facebookan"

Post a Comment

No SPAM and No PORN, ejoy for comment!

Berlangganan

Masukan alamat Email mu untuk Berlangganan Artikel Lewat Email, kamu akan dapat Update Artikel dari blog ini langsung melalui email

Enter your email address: